Sebagai kota terbesar di Indonesia, pengaspalan jalan merupakan elemen penting yang wajib dilakukan untuk menghubungkan satu tempat ke tempat lain sehingga mobilitas kendaraan di atasnya dapat terjalin lancar. Pengaspalan yang baik memerlukan jasa kontraktor yang baik pula.
Kualitasnya harus nomor satu, mengingat lokasi Jakarta yang adalah strategis dan merupakan ibukota negara.  Lantas, bagaimana cara memilih jasa pengaspalan Jakarta? Ini solusinya!   
Yang pertama anda harus memperhatikan lokasi kontraktor berada. Saat ini banyak kontraktor yang memiliki kantor virtual dan layanannya dapat diakses darimana saja. Namun untuk diingat, meskipun kontraktor tersebut menawarkan harga yang jauh berbeda dengan kompetitornya, anda juga harus memperhitungkan hitungan logisnya. Apalagi di Pulau Jawa, dimana pembangunan masih pesat, dan kontraktor dapat berasal darimana saja, seperti misalnya di daerah Bogor atau Cirebon.  Jaraknya yang jauh tidak menyurutkan semangat kontraktor untuk ikut dalam tender anda. Maka, karena jarak akan mempengaruhi cost, disarankan sebisa mungkin memilih  kontraktor yang lokasinya berada di Jakarta. Selain lebih mudah untuk dipertanggung-jawabkan, anda juga akan lebih aman dalam hal kalkulasi biayanya.
Yang kedua adalah anda harus memperhatikan reputasi dari kontraktor yang anda pilih. Tentu di masa sekarang membaca reputasi adalah hal yang mudah apalagi dengan akses internet. Anda bisa melacak bagaimana performa dari jasa kontraktor yang anda pilih via internet. Namun untuk jasa pengaspalan, membaca rekam jejak kontraktor perlu pendekatan berbeda. Karena kualitas kontraktor ditentukan bukan dalam waktu singkat, namun jangka panjang. Aspal tentu tidak akan hancur dalam satu atau tiga bulan. Melainkan evaluasinya minimal dalam satu hingga dua semester. Laporannya juga jarang ada di internet, sehingga anda harus terjun ke lapangan untuk langsung meninjaunya.
Sehingga, untuk mengetahui kualitas jasa aspal Jakarta bagus atau tidak, anda bisa berkonsultasi langsung dengan rekanan anda tentang data tersebut, sehingga anda tau yang mana merupakan prioritas. Rekomendasi merupakan nilai plus, apalagi yang berpengalaman biasanya memiliki portofolio kerja dalam jumlah banyak dan mereka detail dalam menyampaikan proposal sehingga mengindikasikan kontraktor tersebut pantas dipercaya.
Kedua hal itu adalah solusi umum yang bisa anda lakukan dalam memilih kontraktor untuk jasa pengaspalan Jakarta. Anda bisa memperolehnya dengan melakukan audisi dalam tender ataupun langsung saja menawarkan proposal kepada satu kontraktor yang anda percaya. Keputusan tentu ada di tangan anda.