Sengketa pendapat dalam masyarakat adalah hal lumrah, apalagi jika menyangkut kepentingan bersama-sama diantara warga masyarakat tersebut. Di Ibukota Jakarta sendiri khususnya dengan pola masyarakat yang sangat heterogen seringkali terjadi gesekan-gesekan pendapat.
Perlu diingat, menyampaikan pendapat adalah kebebasan seorang individu, dan perbedaan dalam berpendapat adalah hal yang sangat wajar. Apalagi jika memperdebatkan tentang pilihan Jasa Pengaspalan Jakarta yang akan digunakan dalam kelompok masyarakat. Lalu, jalan tengah apa yang harus diambil?
Ya, kelompok masyarakat bisa berdebat tentang apa saja. Tapi perdebatan akan jadi tidak bermanfaat apabila yang satu mencoba menggunakan pendapatnya untuk mendapatkan keuntungan pribadi. Dalam kehidupan sosial bermasyarakat, anda harus mengutamakan kepentingan kelompok di atas kepentingan yang lain. Misalkan jalan raya di suatu lingkungan komplek pemukiman warga rusak karena satu dua hal. Ketua lingkungan merekomendasikan jasa aspal Jakarta yang satu, sedangkan yang lain merekomendasikan jasa kontraktor yang mereka kenal. Berpikir positif saja, barangkali keduanya benar-benar yakin dan ngotot bahwa penyedia jasa pengaspalan Jakarta yang direkomedasikan adalah yang terbaik. Siapa sih yang tidak ingin memberikan yang terbaik untuk golongannya? Di luar dari stigma negatif bahwa mereka punya motivasi pribadi untuk mendapatkan fee dari kontraktor yang dibawa.
Namun jika seperti itu kasusnya, hal yang harus dilakukan adalah melakukan musyawarah. Musyawarah adalah hal terbaik yang pertama bisa dilakukan. Keduanya memberikan pendapat serta poin-poin keunggulan dari kontraktor yang mereka jagokan. Jika keduanya tidak kunjung mampu melakukan kesepakatan atau ada yang mau mengalah, maka jalan tengah terakhir yang harus diambil adalah melakukan voting. Masyarakat yang berkepentingan memberikan iuran uangnya dalam patungan pengaspalan jalan raya tersebut harus memberi suara. Sehingga terpilihlah satu yang terbanyak.
Itulah cara terbaik yang dapat diambil jika terjadi sengketa pendapat diantara kelompok masyarakat dalam memilih jasa pengaspalan jalan di lingkungannya. Memang, mencari jasa pengaspalan Jakarta gampang-gampang susah, banyak pilihan yang tersedia baik dari segi harga maupun kualitas.  Apalagi yang dibawa ini adalah kepentingan bersama. Namun dengan kepala dingin dan rasa saling percaya, segala masalah pasti dapat terselesaikan dengan baik.