Berapapun jumlah kilometernya, membangun jalan raya bukanlah pekerjaan sepele. Ada dana besar yang dipertaruhkan di sana. Terlebih jika anda sedang ingin mencari jasa pengaspalan di Kota Jakarta, maka anda harus lebih selektif karena dalam sebuah tender, apalagi jika proyek itu bernilai besar, ada banyak sekali kontraktor yang ingin terlibat.
Jasa pengaspalan Jakarta memerlukan ketelitian dari anda sebagai pemilik proyek. Coba saja anda melakukan searching. Akan banyak direktori yang muncul. Untuk itu anda tidak boleh salah pilih kontraktor, atau dapat berakibat fatal.
Sudah bukan rahasia umum lagi jika banyak hasil proyek pengaspalan di beberapa kota kecil di Indonesia saat ini yang rusak tidak sampai pada waktu yang ditentukan. Belum sampai satu tahun, aspal yang dibangun langsung berlubang-lubang dan membuat pengguna jalan raya mengeluh atau mungkin timbul kecelakaan karenanya. Ya, di kota kecil hal itu umum terjadi karena kurangnya pengawasan dari legislatif atau LSM setempat sehingga oknum pemerintah suka bermain mata dengan jasa kontraktor setempat.
Namun tidak di Kota Jakarta. Anda sedang berbicara tentang ibukotanya Indonesia, pusat perekonomian dan politik negeri ini, sentris publikasi dan informasi yang selama 24 jam akan tertangkap kamera dan kabarnya tersiar ke penjuru negeri. Sehingga sangat riskan jika anda salah memilih kontraktor. Karena satu jalan berlubang di kota kecil hanya akan menjadi masalah di kota tersebut, namun satu lubang kecil di jalan raya DKI Jakarta, akan menjadi masalah di seluruh Indonesia karena pemberitaannya yang menyebar dengan sangat cepat. Sehingga anda harus memperhatikan kontraktor yang mengerjakan jasa pengaspalan Jakarta dengan sangat cermat. Meskipun anda tidak berniat sejak awal melakukan praktik nepotisme dan memang tulus dalam penyelenggaraan proyek ini, tetapi jika anda salah memilih kontraktor, anda juga akan habis karena mencoreng lembaga pemerintah yang anda tempati.
Maka dari itu memilih jasa kontraktor terlebih jasa aspal Jakarta bukanlah hal yang sepele. Anda harus benar-benar cermat dalam menyeleksi setiap kontraktor yang ikut dalam proyek tender. Apalagi jika anda tergabung dalam sebuah dinas di pemerintahan, maka disarankan memilih jasa kontraktor yang sudah teruji lewat suatu tender. Lakukan semua yang anda tau dan perlukan untuk mendapatkan hasil yang terbaik bersama tim anda. Karena jika anda salah memilih jasa pengaspalan Jakarta bukan hanya akan berdampak pada karir anda di pemerintahan, melainkan pada nasib pengguna jalan raya yang melintas di atasnya setiap hari juga ikut terancam karena kelalaian anda.